Washington (ANTARA News) - Polisi Washington, Senin (25/9), mengkonfirmasi mereka menemukan sembilan senjata termasuk senjata jenis serang di mobil mantan perwira polisi setelah mereka menghentikan dia karena buang air kecil di dekat Gedung Putih, Ahad.

Lelaki itu, yang diidentifikasi bernama Timothy Joseph Bates (37) dari Negara Bagian Tennessee, bagian selatan AS, menghadapi dakwaan yang meliputi kepemilikan secara tidak sah senjata api, pengangkutan senjata api secara tidak sah dan pelanggaran lain mengenai senjata, kata polisi.

Seseorang yang berseragam personel Dinas Rahasia AS menghentikan Bates, yang ia lihat buang air kecil sekitar pukul 07.15 pada Ahad di dekat sisi barat Gedung Putih, kata satu laporan Washington Post.

Ketika didekati, Bates memberitahu personel tersebut bahwa ia "datang ke Gedung Putih untuk berbicara dengan Laksamana Mike Rogers dan Jenderal Jim Mattis untuk meminta saran mengenai cek bayaran yang hilang dan cara mengeluarkan chip anjing dari kepala saya", kata laporan itu.

Louis Brownlee, Juru Bicara bagi Departemen Polisi Memphis, sebagaimana dilaporkan Xinhua, mengatakan Bates telah bertugas di pasukan polisi kota tersebut dan keluar pada 2013.

(Uu.C003)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017