Semarang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo akan memulai agenda kunjungan kerja di sejumlah kabupaten yang ada di Provinsi Bali, yang diawali menghadiri penutupan pertemuan pimpinan Perguruan Tinggi Se-Indonesia, Selasa.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, dalam siaran persnya, mengungkapkan pertemuan Pimpinan Perguruan Tinggi Se-Indonesia ini diselenggarakan di kawasan Nusa Dua, Kabupaten Badung, merupakan lokasi pertama yang dikunjungi Kepala Negara dalam rangkaian kunjungan kerja di Bali.

Selain Kabupaten Badung, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan juga akan menuju Kabupaten Buleleng dengan menggunakan Helikopter Superpuma TNI AU dari Bandara Internasional I Ngurah Rai, Kabupaten Badung.

Di Kabupaten Buleleng, Presiden dan Ibu Iriana akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat.

Usai santap siang bersama, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Klungkung dengan menggunakan Helikopter Superpuma TNI AU.

Di Kabupaten Klungkung, Presiden dan Ibu Iriana akan meninjau Posko Tanggap Darurat Erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem.

Selain itu, keduanya juga akan meninjau lokasi pengungsian di GOR Swecapura, Kabupaten Klungkung.

Pada malam harinya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional I Ngurah Rai, Kabupaten Badung.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017