Jakarta (ANTARA News) - Napoli mengamankan kemenangan pertama di fase grup Liga Champions seusai menekuk Feyenoord dengan skor 3-1 di Stadion San Paolo, Naples, Selasa waktu Italia.

Napoli untuk sementara duduk di peringkat dua klasemen grup F mengumpulkan tiga poin, selisih tiga angka dari pemuncak klasemen Manchester City yang mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-0.

Penyerang Timnas Italia, Lorenzo Insigne, membuka keunggulan 1-0 Napoli melalui sepakan keras yang dilepaskan dari luar kotak penalti setelah melakukan aksi individu dengan merangsek ke pertahanan Feyenoord pada menit 7.

Penyerang asal Belgia, Dries Mertens, menggandakan kedudukan Napoli menjadi 2-0 dengan meneruskan bola dari bek Aljazair Faouzi Ghoulam pada menit 49.

Feyenoord gagal memperkecil ketertinggalan setelah penalti Jens Toornstra digagalkan kiper Napoli pada menit 68. Penalti itu diberikan wasit atas pelanggaran Ghoulam kepada Steven Berghuis.

Jose Callejon kemudian memanfaatkan kelengahan Feyenoord untuk mengubah skor menjadi 3-0 seusai bekerja sama dengan Mertens pada menit 70.

Tim asal Belanda itu setidaknya mencetak satu gol hiburan menjelang laga berakhir saat umpan Tonny Vilhena diselesaikan Sofyan Amrabat untuk menutup pertandingan dengan skor 3-1, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Napoli:
Reina; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne
Cadangan: Sepe, Maggio, Zielinski, Chiriches, Rog, Ounas, Diawara

Feyenoord: Jones; Diks, van der Heijden, St Juste, Haps; Amrabat, El Ahmadi, Vilhena; Berghuis, Toornstra, Boetius
Cadangan: Bijlow, Van Beek, Larsson, Basacikoglu, Nelom, Tapia, Vent.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017