Jakarta (ANTARA News) - Liverpool yang mendominasi jalannya pertandingan hanya bermain imbang 1-1 atas klub Rusia, Spartak Moskow, pada pertandingan kedua fase grup Liga Champions di Otkrytiye Arena, Selasa waktu setempat.

Menurut statistik laman Liga Champions, Liverpool mendominasi 60 persen penguasaan bola dengan melepaskan 17 tendangan, jauh menungguli tim tuan rumah yang cuma mendapatkan empat tembakan sepanjang laga.

Ini merupakan hasil imbang kedua yang diraih pasukan Juergen Klopp pada dua laga awal Liga Champions, setelah ditahan Sevilla 2-2 pada laga pertama, dan membuat mereka tertahan di posisi kedua klasemen. Sevilla menjadi pemuncak klasemen dan Spartak di posisi tiga.

Liverpool bahkan tertinggal 0-1 melalui sepakan melengkung Fernando melalui sebuah serangan balik pada menit 23.

Liverpool memberikan respon cepat dengan membalas gol itu lewat aksi Alexander-Arnold yang melayangkan umpan silang kepada Mane yang sudah berada di depan, sayang gol itu dianulir wasit karena offside pada menit 25.

The Reds akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Coutinho yang melancarkan kerja sama "satu-dua" dengan Mane sebelum menceploskan bola terarah ke dalam gawang Spartak pada menit 31.

Pada babak kedua Liverpool terus menggempur pertahanan Spartak melalui serangan yang dibangun dari sisi sayap, terutama dari pergerakan Sadio Mane. Namun skor 1-1 bertahan hingga laga selesai, demikian laporan pertandingan Liga Champions.

Susunan pemain:

Spartak (5-4-1):
Rebrov; Eschenko, Tasci, Kutepov, Bocchetti, Dzhikiya; Samedov, Fernando, Pasalic, Popov; Adriano
Cadangan: Selikhov, Petkovic, Bakaev, Samsonov, Melgarejo, Davydov, Rocha

Liverpool (4-3-3): Karius; Alexander-Arnold, Lovren, Matip, Moreno; Can, Henderson, Coutinho; Salah, Firmino, Mane
Cadangan: Mignolet, Flanagan, Klavan, Milner, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain, Sturridge.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017