Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Prancis, AS Monaco, menelan kekalahan memalukan 0-3 atas tamunya, FC Porto, pada pertandingan fase grup Liga Champions di Stadion Louis II, Monaco, Selasa waktu setempat.

Monaco yang berlaga di hadapan pendukungnya sendiri tidak berdaya saat Porto menjebol gawang Benaglio dari aksi Vincent Aboubakar yang menyambut bola sepakan Danilo Pereira yang terlepas dari tangkapan kiper pada menit 31.

Vincent Aboubakar mencetak gol keduanya pada menit 69 saat Moussa Marega merangsek ke pertahanan Monaco kemudian melepaskan umpan pendek kepada striker asal Kamerun itu.

Moussa Marega pun menjadi aktor atas gol Miguel Layun di menit 89 yang memastikan Porto membawa pulang tiga poin hasil kemenangan 3-0 di Monaco.

Hasil ini membuat FC Porto berada di posisi dua klasemen dengan tiga poin, sedangkan Monaco di posisi terbawah karena cuma mengumpulkan satu poin. Pemuncak klasemen grup G adalah Besiktas yang mengalahkan Leipzig 2-0, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Monaco:
Diego Benaglio, Djibril Sidibe, Kamil Glik, Jemerson, Jorge, Rachid Ghezzal, Joao Moutinho, Fabinho, Thomas Lemar, Radamel Falcao, Adama Diakhaby.

Porto:
Iker Casillas, Alex Telles, Marcano, Felipe, Pereira, Vincent Aboubakar, Moussa Marega, Yacine Brahimi, Hector Herrera, Danilo Pereira, Sergio Oliveira.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017