Seoul (ANTARA News) - Korea Selatan, Selasa (26/9), berjanji bahwa Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang akan aman setelah menyebutkan bahwa beberapa atlet mungkin melewatkan acara itu jika ketegangan terkait ambisi nuklir Korea Utara semakin memburuk.

Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang akan digelar dari 9-25 Februari dan lokasinya berjarak 80 kilometer dari perbatasan Korea Utara yang dijaga ketat.

Pejabat Prancis dan Austria pekan lalu menyampaikan kemungkinan tidak mengirim atlet setelah pemimpin Amerika Serikat (AS) dan Korea Utata terlibat perang mulut yang semakin intensif.

Kementerian Luar Negeri Seoul menepis kekhawatiran terhadap masalah keamanan, mengatakan pihaknya bekerja melalui saluran diplomatik untuk meyakinkan para peserta.

"Pemerintah Korea Selatan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 dan Paralimpiade akan aman," ujar juru bicara kementerian Noh Kyu-Duk.

"Saat ini, tidak ada negara yang secara resmi mengatakan bahwa mereka tidak akan berpartisipasi." katanya seperti dilaporkan AFP. (kn)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017