Kabul, Afghanistan (ANTARA News) - Ledakan dan baku-tembak sesudahnya mengguncang bagian utara Ibu Kota Afghanistan, Kabul, di dekat bandar udara pada Rabu, kata beberapa saksi mata.

"Satu ledakan terjadi sekitar pukul 11.00 waktu setempat (13.30 WIB) di satu gerbang di gerbang utara Bandar Udara Internasional Kabul. Ledakan itu diikuti oleh baku-tembak dan penembakan granat," kata Mohammad Wasim kepada Xinhua.

Beberapa helikopter militer terbang di atas lokasi dan sirene bandar udara terdengar tak lama setelah peristiwa tersebut, katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan Najib Danish mengatakan di akun Twitter bahwa satu roket menghantam daerah di sekitar Bandar Udara Internasional Hamid Karzai, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu malam. Tak ada laporan mengenai korban jiwa.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung-jawab.

Serangan tersebut terjadi saat pemimpin NATO dan menteri pertahanan AS tiba di Kabul untuk mengunjungi negara yang dilanda pertempuran itu.

Pada Ahad (24/9), tiga warga sipil Afghanistan cedera, setelah satu serangan bom dilancarkan terhadap rombongan militer NATO di pinggir barat Kabul.

Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017