Jakarta (ANTARA News) - Analis dari KGI Securities mengklaim penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus seperti yang diharapkan meskipun tanggal pengiriman ponsel meleset dari jadwal.

Menurut catatan mereka, seperti yang ditulis laman GSM Arena, dua model iPhone terbaru itu terjual sekitar separuh dari iPhone 7 selama pekan pembukaan.

Analis Ming Chi-Kuo mengharapkan iPhone X akan menyamai penjualan 8 dan 8 Plus yang digabung.

“Meskipun antrean di luar lebih pendek dibandingkan dengan peluncuran iPhone sebelumnya, kami melihat permintaan yang stabil di pekan pertama untuk iPhone 8/8Plus di kanal carrier. Kebanyakan mereka yang berkemah di luar toko ponsel yang sudah dibuka kunci (unlocked-device) mungkin penggemar garis keras, yang sudah berencana mendapatkan iPhone X,” tulis Kuo.

Sebelumnya, KGI memperkirakan iPhone X mampu mencapai angka lebih dari 50 juta pada masa pra-pemesanan, bergantung pada seberapa cepat Apple mampu mencapai angka tersebut.

KGI juga melihat ada perbedaan trend penjualan iPhone dibandingkan tahun lalu, model 8 Plus melebihi angka model ponsel yang lebih kecil, atau iPhone 8.

Tahun lalu, model yang lebih kecil, dan lebih terjangkau, lebih unggul di penjualan.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017