London (ANTARA News) – Asosiasi Sepak Bola Inggris (Football Association/FA) menghukum denda kepada West Ham dan Tottenham masing-masing sebesar 20.000 pound (sekitar Rp362 juta) pada Kamis (28/9) waktu setempat.

Denda itu dijatuhkan FA setelah kedua klub asal kota London itu mengaku gagal mengendalikan para pemainnya pada pertandingan Sabtu pekan lalu di Stadion London, markas West Ham.

Spurs memenangi duel dengan skor 3-2, namun The Hammer memburu hasil imbang dalam perpanjangan waktu dengan emosi pemain yang mencuat.

"West Ham United dan Tottenham Hotspur masing-masing didenda 20.000 pound setelah mereka mengakui tuduhan perilaku tidak pantas dari FA dan menerima hukuman standar," menurut isi pernyataan FA.

"Dituduhkan bahwa pada atau sekitar menit ke-95 dalam pertandingan mereka pada Sabtu (23 September 2017), kedua klub gagal menjaga pemain mereka untuk tetap tertib,” sambung pernyataan itu.

Lima pemain diperingatkan oleh wasit Michael Oliver saat perpanjangan waktu.

Pemain West Ham antara lain Andy Carroll, Winston Reid dan Andre Ayew diberikan kartu kuning, sementara pemain Spurs yaitu Eric Dier dan Fernando Llorente masuk dalam catatan wasit.

Insiden terjadi setelah pelanggaran Carroll, yang menimbulkan kemarahan dari kedua pihak dan empat pemain dikartu kuning. Sebelumnya, penyerang West Ham Andre Ayew lebih dahulu diganjar kartu kuning akibat pelanggaran di masa perpanjangan waktu.

Spurs pun berada di bawah tekanan dalam 20 menit sisa pertandingan karena harus berlaga dengan 10 pemain saat bek Serge Aurier menerima kartu merah, demikian warta AFP.

(Baca: Tottenham gulung West Ham 3-2, Aurier dikartu merah)

Penerjemah: Alviansyah P
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017