Batang (ANTARA News) - Tim Persibat Batang mampu menumbangkan PSMS Medan 1-0 pada laga lanjutan 16 Besar Liga 2 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Stadion M. Sarengat Batang, Jumat sore.

Gol semata wayang ke gawang PSMS Medan tersebut diciptakan oleh Supriono pada menit ke-85 melalui titik penalti.

Persibat Batang yang menargetkan hasil positif, sejak awal pertandingan langsung menggebrak lini pertahanan PSMS Medan yang dijaga oleh Derry Herlangga, Roni Fatahilah, dan Wanda Syahputra.

Namun berkat kedisiplinan pemain belakang PSMS, upaya pemain Persibat dapat dimentahkan oleh tim anak asuh Djajang Nurjaman.

Hingga pertandingan babak pertama usai, kedudukan skor dua kesebelasan bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua dimulai, pertandingan yang dipimpin wasit Nendi Rohaendi asal Bandung, kedua kesebelasan saling menyerang sehingga sempat menimbulkan beberapa peluang terciptanya gol.

Persibat Batang yang diarsiteksi oleh Daniel Roekito sempat mendapatkan tiga peluang terciptanya gol. Hapidin yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang PSMS Medan, Abdul Rohmi gagal menceploskan bola ke gawang.

PSMS Medan yang sempat bermain di kasta tertinggi persepakbolaan nasional juga sempat mendapatkan peluang terciptanya gol ke gawang Persibat yang dijaga oleh Muh Sendri Johansyah.

Tim berjuluk "Laskar Alas Roban" akhirnya mampu meraih nilai penuh setelah Hapidin dijatuhkan oleh pemain lawan di kotak penalti.

Meski sempat mendapat protes dari pemain PSMS Medan, Wasit Nendi asal Bandung tetap menunjuk titik putih. Supriono yang berinisiatif mengeksekusi mampu mencelposkan bola ke gawang PSMS Medan hingga kedudukan skor berubah 1-0 untuk kemenangan Persibat.

Memasuki babak dua berakhir pertandingan sempat berlangsung keras sehingga wasit memberikan kartu kuning pada beberapa pemain dua kesebelasan itu.

Asisten Pelatih Persibat Abdul Muid mengatakan bersyukur dapat memenangi dalam pertandingan melawan PSMS Medan.

"Seharusnya, kami mampu menciptakan lebih dari satu gol karena anak asuhnya sempat dilanggar oleh pemain PSMS di dalam kotal penalti. Wasit tidak bisa bertindak tegas," katanya.

Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman mengatakan bahwa dua kesebelasan bermain cukup imbang.

"Persibat bermain cukup bagus. Hanya saja, kami kecewa terhadap kepemimpinan wasit yang menghadiahkan penalti pada Persibat," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017