Samarinda (ANTARA News) - Kesebelasan Mitra Kukar sukses menaklukan tamunya Sriwijaya FC dengan skor 2-0 pada lanjutan kompetisi Liga 1 2017 yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (30/9).

Dua gol yang menghantarkan tim berjuluk " Naga Mekes" itu meraih poin sempurna dicetak oleh Marclei pada menit 83 dan Yogi Rahadian pada menit 87 babak kedua.

Hasil sempurna yang dicapai oleh Bayu Pradana dkk saat membenamkan tim berjuluk "Laskar Wong kito" berhasil memutus periode buruk yang dialami tim asal kabupaten Kukar itu di kancah liga 1.

Sebab, selama empat pertandingan berturut- turut skuad besutan Yudi Suryata selalu menuai kekalahan, termasuk dua yang menyakitkan di kandang ketika dikalahkan Persija Jakarta dan Arema FC.

Pada laga tersebut tim Mitra Kukar tampil dengan penuh semangat dan berusaha menciptakan peluang sejak menit pertama digulirkan.

Sayangnya, pertahanan Sriwijaya FC yang digalang M Roby dkk tampil sangat disiplin sehingga sulit untuk ditembus barisan penyerang Mitra Kukar.

Meski tercipta sejumlah peluang oleh kedua kesebelasan, namun tak satu pun bisa berbuah gol, sehingga kedudukan imbang 0-0 berlangsung hingga jeda turun minum.

Memasuki babak kedua pelatih Yudi Suryata berupaya sedikit mengubah permainan Mitra Kukar dengan memasukkan pemain yang lebih bugar, seperti Sissoko, Yogi Rahadian dan Abdul Gamal.

Masuknya pemain baru ini membuat Mitra Kukar semakin tajam dalam mengatur serangan mendobrak pertahanan Sriwijaya.

Tuan rumah akirnya bisa memanfaatkan kebuntuan melalui gol yang dicetak Marclei pada menit 83, memanfaatkan umpan matang Hendra Adi Bayaw.

Empat menit kemudian Mitra berhasil menggandakan skor melalui aksi Yogi Rahadian.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Mitra Kukar di peringkat ke -9 dengan poin 37.

Sedangkan tim Sriwijaya tetap bertaha di peringkat 13 dengan poin 31.

Pewarta: Arumanto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017