Lamongan (ANTARA News) - Kesebelasan Persela Lamongan mencuruk tamunya Persegres Gresik United (GU) dengan skor telak 7-1 dalam laga lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu.

Kemenangan Laskar Joko Tingkir itu disokong oleh Samsul Arif yang mencetak trigol pada menit ke 3, 44, dan 62, kemudian gol-gol lainnya dicetak oleh Sandi Septian menit ke 35, dan 67, Jose Coelho menit ke 60 dan Saddil Ramdani menit ke 89.

Sementara gol semata wayang tim tamu dicetak pada menit ke 90 oleh Arga Permana.

Pelatih Persela, Aji Santoso, usai laga mengapresiasi kemenangan telak anak asuhnya yang telah menekankan permainan menyerang dan tidak meremehkan Persegres.

"Para pemain bermain menyerang dan fight, dan hasilnya kami menang besar," kata Aji, menjelaskan.

Asisten Pelatih Persegres, Puji Handoko mengakui kekalahan anak asuhnya karena pemain tidak menjalankan instruksi di pinggir lapangan, ditambah mepetnya jadwal pertandingan.

"Percuma meski kami berteriak-teriak sampai berbusa di pinggir lapangan kalau pemain tidak menjalankan instruksi sama juga bohong," katanya.

Kemenangan ini membuat Persela Lamongan, naik satu tangga ke peringkat 12 klasemen dengan nilai 33, namun bagi Persegres kekalahan ini membuat tim berjuluk Laskar Joko Samudro itu susah lolos dari zona degradasi Liga 1.

(ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat)

Jalannya pertandingan 

Pada pertandingan tersebut, Persela bermain mendominasi sejak babak pertama berjalan, dan gawang Persegres sudah bobol pada menit ke 3 oleh Samsul Arif.

Keunggulan ini membuat tuan rumah bermain lebih mendominasi, dan menit ke 35 pemain muda Persela, Sandi Septian menambah gol kedua di menit ke 35.

Sebelum laga babak pertama berakhir Persegres kembali kebobolan oleh Samsul Arif, dan skor ditutup dengan angka 3-0 untuk Persela.

Babak kedua, Persela terus mendominasi dan menekan pertahanan Persegres, dan pemain asing Persela Jose Coelho mampu menambah pundi gol di menit ke 60, ditambah Samsul Arif pada menit 62, dan skor menjadi 5-0.

Persela hanya bermain separuh lapangan, dan lagi-lagi menambah gol menjadi 6-0 masih melalui Sandi Septian.

Gol ketujuh dilesakkan Saddil Ramdani pada menit ke 89, dan skor menjadi 7-0. Persegres mampu mencetak satu gol melalui Arga Permana di menit 90, dan pertandingan berakhir dengan skor 7-1.

Pewarta: A. Malik Ibrahim
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2017