Jakarta (ANTARA News) - HMD telah berkomitmen untuk memperbarui semua smartphone Nokia yang diluncurkan tahun ini ke Android 8.0 Oreo. Bahkan Nokia 3, yang paling murah saat ini, akan diupgrade ke versi terbaru OS Android tersebut pada akhir tahun.

Lebih jauh dari itu, dilansir dari laman Phone Arena, perusahaan asal Finlandia tersebut mengatakan bahwa semua smartphone Nokia saat ini akan diupgrade ke Android P segera setelah Google merilisnya tahun depan. Pengumuman tersebut dibuat dalam sebuah acara di Filipina belum lama ini.

Sebelumnya, General Manager HMD untuk Australia, Selandia Baru dan Indonesia, Mark Trundle, membenarkan Nokia 3, 5 dan 6 akan berjalan dengan Oreo pada akhir 2017.

Dalam sebuah konferensi pers di Taiwan beberapa waktu lalu pada peluncuran Nokia 8 di negara itu, pejabat HMD yang hadir pada acara tersebut juga memastikan bahwa Nokia 8 akan menerima Android 8.0 Oreo pada bulan Oktober.

Dengan memperbarui sistem operasi, hal ini dipercaya akan membantu mendorong penjualan ponsel dan membangun kepercayaan konsumen pada brand Nokia.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017