Washington  (ANTARA News) - Forward San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, akan absen pada keseluruhan pramusim karena cedera pada paha kanannya, demikian diumumkan tim pada Sabtu.

Spurs mengatakan dalam pernyataannya bahwa kerangka waktu Leonard untuk kembali ke lapangan akan ditentukan pada kemudian hari, ketika ia "meneruskan program rehabilitasinya untuk "tendinopathy" di paha kanan."

Pelatih Spurs Gregg Popovich menyebut masalah ini sudah terdeteksi sejak musim lalu.

"Kami masih merehabilitasi paha dia," kata Popovich pada Sabtu. "Ia kemungkinan akan absen pada awal pramusim atau seluruh pramusim, dan kami tidak akan meletakkan kerangka waktu (untuk kembalinya dia). Namun ia mengusahakannya, dan kami akan mendapatkan dia secepat mungkin semampu kami."

Leonard (26) absen pada playoff 2017 karena cedera pergelangan kaki yang didapatnya pada Gim Lima di semifinal Wilayah Barat melawan Houston Rockets. Ia merasakan sakit pada Gim Satu di final wilayah dan absen saat San Antonio kalah 0-4 dari Golden State Warriors.

"Tidak, tidak ada apa-apa," kata Popovich mengenai apakah Leonard menderita cedera yang sama seperti sebelumnya.

"Itu hanya tahun lalu... mengerjakan beberapa hal dari tahun lalu. Ini akan sedikit lebih lambat dari yang kita duga. Tidak, pergelangan kakinya baik-baik saja."

Leonard memasuki musim ketujuhnya di NBA setelah mencatatkan rata-rata 25,5 poin dan 5,8 rebound musim lalu, dan masuk tim All-Star untuk kedua kali sepanjang kariernya. Ia terpilih masuk tim pertama All-NBA dan masuk dalam tim pertama All-Defense.

(Uu.SYS/C/H-RF/B/D011)

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017