Jakarta (ANTARA News) - Burnley memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Everton pada pertandingan Liga Inggris pekan ketujuh di Stadion Goodison Park, Minggu.

Burnley pun secara mengejutkan berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Inggris mengumpulkan 12 poin, atau hanya selisih satu poin dari Chelsea di posisi empat.

Sedangkan Everton berada di posisi 16 dengan perolehan tujuh poin, atau berjarak dua poin dari Swansea di zona degradasi.

Gol kemenangan Burnley dicetak oleh Jeff Hendrick yang menceploskan bola ke sudut kanan bawah gawang Everton setelah memaksimalkan umpan Stephen Ward pada menit 21.

Burnley kembali mengancam gawang Everton saat tendangan jauh penjaga gawang  Nick Pope langsung mengarah kepada Ben Mee yang berada di kotak penalti tim tuan rumah, sayang bola berhasil diamankan Pickford pada menit 39.

Pada babak kedua, Ronald Koeman memasukkan Wayne Rooney, Tom Davies dan Sandro Ramirez. Mereka juga memiliki peluang dari aksi Sigurdsson dan Ashley Williams, namun skor 1-0 untuk kemenangan Burnley bertahan hingga laga usai, demikian Premier League.

Susunan pemain:
Everton (4-4-2):
Pickford; Martina, Keane, Williams, Baines; Sigurdsson, Gueye, Schneiderlin, Vlasic; Calvert-Lewin, Niasse.
Cadangan: Stekelenburg, Ramirez, Rooney, Klaassen, Davies, Holgate, Lookman.

Burnley (4-5-1): Pope; Lowton, Tarkowski, Mee, Ward; Arfield, Cork, Hendrick, Defour, Brady; Wood.
Cadangan: Lindegaard, Vokes, Gudmundsson, Westwood, Long, Bardsley, Barnes.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017