Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Madura United Wesley Gomes de Olivera yang akrab disapa Gomes mengatakan, kebersamaan jadi kunci kemenangan atas tuan rumah Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Go Jek Traveloka Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu.

"Kebersamaan tim. Luar biasa, kita bisa lihat dilapangan tadi mereka berjuang mati matian, menjaga lawan. Hal ini tidak gampang menjaga pemain Persipura, jadi itu yang buat kita menangkan laga tadi," katanya menjawab pertanyaan wartawan terkait kemenangan 1-0 dari Persipura Jayapura, di Jayapura, Minggu.

Menurut dia, tim tuan rumah terlihat asyik menyerang bahkan menguasai jalannya laga dan menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol, hanya saja hal itu tidak kunjung terjadi.

"Saya lihat Persipura sangat menikmati menyerang dan kuasai ball posesion, tapi sedikit lemah pada saat bertahan, dan ini kesempatan kami cetak gol. Saya tahu persis kesulitan untuk menangkan laga di tanah Papua, terutama di Jayapura lawan Persipura, saya tahu bagaimana karakter mereka, tadi saya sangat bersyukur untuk bisa menang di Jayapura," katanya.

Atas hasil tersebut, kata mantan pelatih Persela Lamongan itu, tidak terlepas dari kerja keras dan kerja bersama semua jajaran pengurus, manajemen dan pemain Madura United untuk mendulang poin penuh di kandang juara liga empat kali.

"Sangat berterima kasih untuk semua staf Madura dan pemain yang bekerja keras untuk menangkan laga sangat penting ini. Anak-anak keluar dari lapangan bak pahlawan, karena pertandingan yang sangat keras lawan tim yang sangat baik, tim yang punya pemain kokoh, kuat dan berani, tapi kami keluar sebagai pemenang,"katanya.

"Sudah pasti banyak pihak tidak menyangka, ini terbaik, sesuatu yang tim lain tidak bisa lakukan dan Madura lakukan sore ini, dan kita semua perjuangkan masih ada laga berikut dan berjuang dapat poin maksimal,"sambungnya.

Terkait hitung-hitung juara pada liga musim ini, Gomes yang pernah melatih dua tim asal Papua, yakni Persiwa Wamena dan Persiram Raja Ampat itu mengaku makin terbuka lebar.

"Hanya saja masih ada tujuh laga yang perlu diperjuangkan. Dan kita harus menangkan laga sisa ini dan kita lihat berapa poin yang bisa kami kumpulkan. Kami akan fokus dan harus membawa Madura United raih prestasi dan ini bagian dari mendapat poin dari Persipura," katanya.

Gol semata wayang tim tamu Maduran United itu dicetak oleh pemain asing Dane Milavanovic pada menit 27 yang memanfaatkan bola rebound, tangkapan tidak sempurna dari kiper Yoo Jae Hoon setelah gagal menangkap sundulan dari Bayu Gatra.

(T.KR-ARG/B/D011/D011)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017