Jakarta (ANTARA News) - KRL yang kembali mengalami anjlok sehingga menyebabkan terganggunya perjalanan KRL Jakarta-Bogor, Bekasi-Jakarta dan sebaliknya, masuk Ancol yang kemungkinan digratiskan hingga perkembangan kasus penembakan di Las Vegas menjadi berita kemarin yang masih menarik dibaca.

1. Presiden sebut aktivitas ekonomi masuki era gaya hidup

Presiden Joko Widodo mengatakan saat ini era komoditas sudah berlalu dalam aktivitas perekonomian dan tergantikan oleh era lifestyle alias gaya hidup.

"Disamping era digital, kita juga memasuki yang namanya lifestyle era, era gaya hidup. Ini banyak yang nggak sadar sudah banyak bergerak ke sana," kata Presiden saat bicara dalam acara penutupan Rapat Koordinasi Nasional Kamar Dagang Indonesia tahun 2017 di Jakarta, Selasa.

Menurut Jokowi di tengah era ekonomi digital bukan hanya banyak orang telah mengenal Google, YouTube, Twitter, Facebook, Instagram, Go-Jek, Tokopedia, atau Traveloka, tetapi juga banyak perkembangan lain yang dapat dilihat dan memiliki peluang.

Jokowi meyakini Indonesia memiliki potensi dan kekuatan untuk menggarap peluang tersebut dengan mengandalkan UKM dan para pengusaha untuk menangkap peluang itu.


2. KRL anjlok lagi, perjalanan KRL dari stasiun Bogor dan Bekasi terganggu

Terjadi gangguan perjalanan akibat anjloknya KA 1507 relasi Bogor-Angke di wilayah Stasiun Manggarai hari ini pukul 07.40 WIB.

Akibatnya, perjalanan KRL Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian hanya sampai Manggarai dan sebagian lagi tetap dapat melanjutkan perjalanan hingga Jakarta Kota.

Ada pun KRL Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya perjalanannya sebagian besar dialihkan melalui stasiun Jatinegara, Pasar Senen, Kampung Bandan dan Jakarta Kota.


3. Pemprov DKI gratiskan tiket masuk Ancol?

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan uji coba tiket masuk gratis khusus untuk orang ke kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara akan dilakukan mulai 14 Oktober 2017.

"Rencananya, uji coba tiket masuk gratis untuk orang di kawasan Ancol akan dilakukan pad 14 Oktober 2017. Tiket masuk gratis itu hanya diberlakukan khusus untuk orang, bukan kendaraan," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Sementara itu, menurut dia, kendaraan-kendaraan yang masuk ke kawasan Ancol akan dikenakan tarif parkir progresif. Rencananya, uji coba tersebut akan dilaksanakan selama enam bulan kedepan.


4. Polisi yakin pelaku penembakan Las Vegas tewas bunuh diri

Pria bersenjata yang menembaki penonton konser dari lantai 32 sebuah hotel di Las Vegas ditemukan tewas, tampaknya karena terluka setelah menembak dirinya sendiri, ketika tim SWAT polisi menerobos masuk menurut pihak berwenang.

Pihak berwenang pada Senin waktu setempat mengatakan setidaknya delapan senjata, termasuk sejumlah senapan laras panjang, ditemukan di kamar tempat Stephen Paddock (64) menggunakan senapan otomatis menembaki ribuan orang yang menonton konser musik country di seberang jalan.

Lombardo mengatakan setidaknya 50 orang tewas dalam insiden penembakan massal terbesar dalam sejarah modern Amerika Serikat itu, dan lebih dari 400 orang menjalani perawatan di rumah sakit karena terluka. Seorang petugas kepolisian yang sedang tidak bertugas termasuk di antara korban tewas.


5. Penasarannya Liliyana Natsir di Denmark Terbuka

Pemain ganda campuran Liliyana Natsir mengaku penasaran untuk mendapatkan gelar di turnamen bulutangkis Denmark Terbuka yang pada edisi 2017 ini akan dihelat pada 17-22 Oktober mendatang di Odense.

Hal itu lantaran selama karirnya, baik ketika berpasangan dengan Tontowi Ahmad ataupun dengan Nova Widianto, pemain kelahiran Manado itu belum pernah sekalipun mencicipi gelar Super Series di salah satu negara Nordik ini.

"Penasaran sich ada meraih gelar, tapi yang pasti saya targetnya main oke saja," kata Liliyana, di Jakarta, Selasa.

Capaian terbaik pemain berusia 32 tahun ini di Denmark Terbuka adalah menjadi runner-up dalam tiga edisi yakni 2012, 2013, dan 2014, bersama Tontowi.   

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017