Jakarta (ANTARA News) - Fraksi Partai Demokrat DPR RI merombak anggotanya di struktur pimpinan Komisi IV, dimana Herman Khaeron yang selama ini menjabat wakil ketua Komisi IV digantikan Michael Wattimena yang sebelumnya menjabat wakil ketua Komisi V DPR.

"Rotasi ini amanah pimpinan Fraksi Partai Demokrat yang harus dijalankan. Tentunya sebagai anggota dan kader Partai Demokrat, dimana ditugaskan kami siap," kata Michael Wartimena usai pelantikan di Gedung Nusantara, Jakarta, Rabu.

Dia menilai rotasi itu sebagai hal yang biasa dalam suatu lembaga, tentunya amanah tersebut harus dijaga dengan baik.

Menurut dia apa yang sudah dilakukan Herman Khaeron akan dilanjutkannya, pastinya akan selalu meminta kontribusi masukan kepada Herman.

"Pastinya akan selalu meminta kontribusi masukan kepada Pak Herman. Dan terus menjalin kerjasama yang baik dengan mitra kerja," ujarnya.

Fraksi Partai Demokrat DPR RI merobak anggotanya di DPR, Teuku Rifky Harsya yang sebelumnya menjadi ketua Komisi X digantikan oleh Djoko Udjianto yang sebelumnya wakil ketua Badan Anggaran, sementara itu Teuku Riefky Harsya dipindahkan ke Komisi I DPR.

Lalu Michael Wattimena yang sebelumnya dipercaya sebagai wakil ketua Komisi V, saat ini kembali menjadi wakil ketua Komisi IV.

Sebagai penggantinya sebagai Wakil Ketua Komisi V adalah Anton Suratto yang sebelumnya duduk sebagai anggota Komisi IV. Sementara itu Herman Khaeron sebelumnya wakil ketua Komisi IV dipindah tugaskan posisinya sebagai wakil ketua Komisi VII.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017