Solo (ANTARA News) - Persis berjanji akan bermain lepas menghadapi PSPS Pekan Baru pada pertandingan babak 16 besar Grup A Liga 2 Indonesia di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (6/10).

Tim Persis ditargetkan untuk bisa lolos ke babak delapan besar, sehingga kesempatan M Wahyu dan kawan-kawan dapat bermain maksimal untuk merebut tiga poin melawan PSPS, kata Pelatih Persis Solo Widyantoro usai memimpin latihan di Stadion Manahan Solo, Rabu petang.

"Anak-anak semuanya siap bertanding, dan kami meminta pemainnya untuk menikmati pertandingan melawan PSPS, sehingga tidak ada beban mental saat bertanding," kata Widyantoro.

Menurut Widyantoro, jika pemainnya mampu menghilangkan dampak psikis untuk memenangkan pertandingan, mereka bisa bermain enjoy dan menikmati permainan, sehingga mereka bisa berkembang di lapangan baik saat kondisi menyerang maupun bertahan.

"Kami berharap anak-anak bermain dan berjuang saat menjamu tim PSS Sleman dan Cilegon United. Mereka tampil luar biasa, bekerja keras tanpa beban dari menit menit awal hingga berakhirnya pertandingan," katanya.

Pelatih Persis sudah meminta pemainnya agar bisa tampil dengan mengandalkan kecepatan, dan habis-habisan, karena peluang menghadapi PSPS sangat besar untuk bisa merebut tiga poin penuh.

"Anak-anak juga termotivasi ingin memenangkan pertandingan melawan PSPS ini, sehingga langkah ke delapan besar lebih berpeluang lolos," katanya.

PSPS merupakan tim yang kuat dan mereka pada pertandingan terakhir menghadapi tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, berhasil menang dengan skor 2-3.

"PSPS mampu mempermalukan tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, pada Senin (2/10)," katanya.

Pemain PSPS dapat tampil lebih bagus jika bermain di lapangan yang baik seperti Stadion Nanahan Solo ini, tetapi Persis berharap Agung Prasetyo dan kawan-kawan mampu menghadapi setiap serangan yang dilakukan oleh lawan.

"Anak-anak setelah kekalahan lawan Cilegon United 0-2, dapat melupakannya, dan mereka bisa bangkit untuk berjuang kembali memenangkan pertandingan. Setiap pertandingan mereka menganggap final," katanya.

Persis yang kemasukan dua gol melawan Cilegon pada pertandingan sebelumnya merupakan kesalahan pemain belakang yang tidak mampu mengantisipasi serangan tim tuan rumah. Mereka kehilangan konsentrasi sehingga tidak bisa fokus ke permainan.

Pemain Persis yang dipersiapkan melawan PSPS antara lain penjaga gawang Agung Prasetyo, M Ricky Fajar Hidayat, belakang ada Ihkwan Ciptadi, Akbar Riansyah, Acyraq Gufran, Andriantono, Soni Setiawan, Hedri, Egy Ardi, tengah Eli Nasoka, Bakori Andreas, Bayu Andra, Bayu Nugroho, Dedi Cahyono, M Wahyu, depan Tri Handoko, Agung Supriyanto, Joko Prayitno, dan Rudiyana.

Pewarta: Bambang DM
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017