Selasa, 17 Oktober 2017

Menko Kemaritiman: mahasiswa Unimed miliki prestasi dipromosikan

| 3.976 Views
Menko Kemaritiman: mahasiswa Unimed miliki prestasi dipromosikan
Luhut Binsar Pandjaitan (ANTARA /Akbar Nugroho Gumay )
Medan (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan lulusan mahasiswa Universitas Negeri Medan yang memiliki indeks prestasi cukup tinggi akan dipromosikan bekerja di institusi pemerintah yang sedang dipimpinnya itu.

"Saya akan berusaha merekrut alumni terbaik dari Universitas Negeri Medan (Unimed) untuk dapat bekerja di kantor Menko Kemaritiman," kata Luhut usai menyampaikan kuliah umum di Unimed, Jumat.

Sebab selama ini, menurut dia, cukup banyak lulusan Unimed yang pintar, cerdas, dan memiliki potensi SDM cukup baik, namun tidak pernah terpantau.

"Sehubungan dengan itu, saya akan mencari sarjana dari Unimed yang memiliki kemampuan dan dipekerjakan di kantor milik pemerintah tersebut," ujar Luhut.

Ia juga telah membicarakan mengenai lulusan terbaik itu, dengan Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd, dan pimpinan perguruan tinggi tersebut sangat mendukung, serta menyambut baik.

Karena, selama ini yang banyak diterima di kantor Menko Kemaritiman itu, adalah lulusan dari universitas negeri yang lain, sedangkan dari Unimed belum ada satu orang pun.

"Hal tersebut, akan menjadi perhatian dan mudah-mudahan ada dari alumni Unimed dapat diterima di kantor tersebut," ucap Jenderal TNI Purnawirawan itu.

Luhut menjelaskan, para sarjana (S-1) diterima bekerja di kantor milik pemerintah itu, ada memiliki IP mencapai 3,9 dan mereka itu berasal dari daerah seperti NTT, dan dari Pulau Jawa.

Oleh karena itu, katanya, Unimed yang memiliki mahasiswa mencapai puluhan ribu, ada yang berhasil lulus diterima bekerja di kantor Menko Kemaritiman.

"Saya mendukung perjuangan Unimed yang banyak melahirkan mahasiswa terbaik dan memiliki prestasi cemerlang sebagai calon-calon pemimpin di negara ini, bisa terwujud," kata mantan Kepala Rumah Tangga Kepresidenan.

(T.M034/R010)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga