Riga, Latvia (ANTARA News) - Lima orang kehilangan nyawa mereka dalam satu ledakan yang mencabik rumah pribadi dua-lantai di Kota Saulkrasti di pinggir laut di Latvia pada Kamis malam (5/10), kata juru bicara regu pemaam kepada radio publik pada Jumat.

Inta Palkavniece, wakil dari Dinas Pertolongan dan Pemadam Negara Bagian, mengatakan ledakan kuat meruntuhkan satu rumah, dan serangkaian ledakan masih terjadi di bangunan yang terbakar dan ambruk tersebut. Petugas pertolongan bergegas ke lokasi untuk mencari orang yang terjebak di reruntuhan rumah tersebut dan memadamkan api.

Lima mayat ditemukan di bawah reruntuhan selama operasi pertolongan, yang selesai pada Jumat pagi.

Personel Angkatan Bersenjata dan polisi juga terlibat dalam operasi pertolongan karena ada kecurigaan bahwa mungkin ada peledak di dalam rumah itu, kata Xinhua, Jumat malam. Penyelidikan sedang dilakukan untuk memastikan penyebab ledakan mematikan tersebut.

Jalan di daerah itu ditutup untuk lalu-lintas buat sementara, tapi orang tidak diungsikan dari rumah di dekat rumah yang meledak sebab puing yang beterbangan dari rumah yang terbakar tidak menimbulkan ancaman bagi warga di daerah tersebut.

Menurut laporan yang belum dikonfirmasi dan diudarakan oleh stasiun televisi publik Latvia, ledakan pertama diduga disebabkan oleh ketel yang tak berfungsi dengan baik. Mereka mengatakan ada petasan yang disimpan di dalam rumah itu.

Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017