Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Brunei Darussalam dalam rangka menghadiri Perayaan 50 Tahun Sultan Hassanal Bolkiah Bertahta, kemarin malam.

Selain itu, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan sedang menyiapkan aturan pajak yang akan diterapkan pada pelaku bisnis elektronik atau e-commerce.

Berikut lima berita kemarin yang masih bisa disaksikan pagi ini:

1. Presiden Jokowi tiba di Brunei

Bandar Seri Begawan (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Brunei Darussalam dalam rangka menghadiri Perayaan 50 Tahun Sultan Hassanal Bolkiah Bertahta, Jumat malam.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Joko Widodo bersama rombongan tiba Antarbangsa Brunei Darussalam, Jumat, pukul 16.45 waktu setempat.

2. Ulung jadi maskot Asian Para Games 2018

Jakarta (ANTARA News) - Panitia Penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC) 2018 memperkenalkan elang bondol bernama Ulung sebagai maskot Asian Para Games 2018 dalam kegiatan penghitungan mundur di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

"Kami memilih elang bondol sebagai maskot karena hewan itu adalah lambang kota Jakarta yang menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Pemilihan elang juga menjadi langkah kami untuk menyesuaikan dengan maskot Asian Games yang juga hewan-hewan di Indonesia," kata Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari dalam jumpa pers di Jakarta.

3. BI bekukan sejumlah uang elektronik

Jakarta (ANTARA News) - Bank Indonesia (BI) telah menghentikan sementara layanan tambah saldo (top up) untuk beberapa produk uang elektronik, termasuk Paytren yang dimiliki oleh penceramah kondang Ustadz Yusuf Mansyur.

Gubernur BI Agus Martowardojo di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat, menuturkan, BI saat ini sudah memiliki aturan terkait uang elektronik yakni Peraturan Bank Indonesia (PBI) No16/8/PBI/2014 tentang Perubahan Atas PBI No 11/12/PBI/2009 tentang Uang Elektronik dan juga Surat Edaran BI Nomor 16/11/DKSP pada Juli 2014.

4. SMK Indonesia berlaga di kompetisi keterampilan internasional

Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 31 peserta kompetisi yang tergabung dalam Tim Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Indonesia akan berlaga di kompetisi keahlian dan keterampilan Internasional World Skills Competition (WSC) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 15 sampai dengan 20 Oktober 2017.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy di Jakarta, Jumat, berpesan agar para peserta kompetisi menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan keahlian, mental dan psikologi yang kuat untuk memenangkan kompetisi.

5. Dirjen: aturan pajak e-commerce keluar dalam waktu dekat

Jakarta (ANTARA News) - Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan sedang menyiapkan aturan pajak yang akan diterapkan pada pelaku bisnis elektronik atau e-commerce yang rencananya akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini.

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, Ken Dwijugiasteadi di Jakarta, Jumat mengatakan bahwa aturan pajak mengenai e-commerce itu akan mengatur cara pembayaran hingga objek yang akan dipungut.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017