Sabtu, 21 Oktober 2017

Gading Serpong kembali gelar speed offroad nasional

| 2.656 Views
Gading Serpong kembali gelar speed offroad nasional
Ilustrasi - Kejurnas Speed Offroad (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Tangerang (ANTARA News) - Paramount Land selaku pengembang Kota Gading Serpong Kabupaten Tangerang kembali menjadi gelaran ajang speed offroad nasional "Indonesia X-treme Sprint Offroad Championship (IXSOR) 2017" putaran ke-4 yang diselenggarakan kerja sama SMNSPORT, Genta Auto & Sport, dan IMI Banten.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari (7-8 Oktober 2017) selain diikuti ratusan offroader/ pereli tingkat lokal juga nasional seperti Rizal Sungkar/ Anthony Sarwono (Pertamax Motorsport), Haji Sam/ Jhony (JRT), Haji Rihan/ Boy Martandinata (HRVRT), Ryan Nirwan/ Adi Indiarto (BRM), Yusdar Umar/ Hade Mboi (JMM).

"Animo penggemar offroad di tanah air semakin berkembang dalam beberapa tahun belakangan ini, ditandai dengan banyak bermunculan komunitas dan klub otomotif termasuk di wilayah Tangerang. Inilah yang mendorong kami mewadahi kegiatan IXSOR 2017," kata Managing Director Paramount Land, Andreas Nawawi di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Minggu.

Tingginya animo di bidang otomotif, menurut Andreas dapat dilihat dari tumbuhnya ruang pamer sejumlah Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) terkemuka, bursa mobil bekas, toko aksesori dan suku cadang, bengkel perbaikan, bengkel modifikasi, dan lain sebagainya yang terintegrasi dengan permukiman di Gading Serpong, papar Andreas.

Terkait hal tersebut, Andreas mengatakan, Paramount Land pada 23 Agustus 2017 telah memasarkan area komersial baru Bolsena Square yakni ruko khusus dibidang otomotif yang didesain dengan tampilan muka penuh dengan kaca (full glass) sehingga cocok untuk ruang pamer maupun pusat service.

Bolsena Square mengedepankan konsep ruko berkembang menyediakan lahan yang masih dapat dikembangkan ke depannya, kawasan ini memiliki lokasi strategis di jalan yang menghubungkan Gading Serpong dengan BSD, dekat dengan hunian, serta dekat dengan Universitas Multimedia Nusantara yang memiliki 20.000 mahasiswa.

Bolsena Square memiliki unit yang terbatas dengan harga mulai Rp3 miliar tersedia dua pilihan tipe 4,5x15 meter persegi (luas tanah 67,5 meter persegi/ luas bangunan 162 meter persegi) dan tipe 6,75x15 meter persegi (luas tanah 101,25/ luas bangunan 244 meter persegi).

Lebih jauh Ketua Pengurus Pusat IMI, Sadikin Aksa mengatakan, IXSOR 2017 merupakan ajang yang dinantikan para offroader dan pereli muda untuk menyalurkan hobi dan sekaligus berkesempatan menjadi juara nasional.

"Memasuki putaran ke-4 kami melihat ajang ini berlangsung kompetitif dengan persiapan lebih matang berkat dukungan Paramount Land yang telah menyediakan lahan dan infrastruktur sesuai standar yang ditetapkan PP IMI," kata dia.

Sirkuit Paramount Land Gading Serpong didisain untuk kompetisi maupun latihan dengan rintangan atau jembatan setinggi dua meter.

"Kami selaku pengurus IMI berharap Kejurnas Speed Offroad dapat terus dipertahankan dengan demikian olah raga otomotif di Indonesia semakin maju serta semakin diminati masyarakat," ujar Sadikin Aksa.

Dalam gelaran IXSOR 2017 putaran ke-4 (dari 5 putaran) mempertandingkan kelas G1.1, G1.2, G2.2, G3.1, G3.2, G4.1, G4.2, G4.3, G5.1, G5.2, G5.3, dan G.54.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga