Denpasar (ANTARA News) - Persatuan Sepakbola Artis Wanita Indonesia (Persawi) mengagendakan untuk menghibur pengungsi terkait kondisi siaga darurat aktivitas vulkanik Gunung Agung, Kabupaten Karangasem.

"Kebetulan di Bali ada kejadian Gunung Agung ini, kami bermaksud menghibur para pengungsi dengan menggelar pertandingan sekaligus hiburan," kata Ketua Persawi Joel Bahar saat menemui Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, di Denpasar, Senin.

Joel menambahkan, timnya yang beranggotakan 20 artis wanita memang merencanakan untuk memasyarakatkan kembali olahraga sepakbola khususnya pada kalangan perempuan.

"Bali terpilih sebagai lokasi pertama sosialisasi tersebut," ujarnya sembari menambahkan pihaknya berencana melibatkan ibu-ibu PKK dari tingkat kabupaten hingga provinsi untuk sosialisasi di Bali.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta mendukung rencana ini tersebut karena menurutnya saat ini masyarakat yang menjadi pengungsi membutuhkan dukungan moral dan spiritual.

"Aktivitas yang terbatas di pengungsian membuat mereka membutuhkan dukungan moral," ujarnya.

Oleh karena itu, ia mendukung para artis yang tergabung di dalam Persawi untuk membuat pertandingan eksibisi menghibur para pengungsi.

"Kalau memang Bali dipercaya menjadi tuan rumah sosialisasi, kami dukung yang penting dilakukan secara bergembira dan berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga," ucap Sudikerta.

Beberapa artis Persawi yang hadir dalam audiensi ini antara lain kapten tim Anissa Bahar, Amel Rossi, Dominiq Key, Tresna Alka dan Dewinta Bahar. Hadir pula Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Boy Jayawibawa.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017