Jakarta (ANTARA News) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menargetkan raihan suara dua digit pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang digelar secara serentak.

"Ada dua target utama NasDem pada Pemilu 2019," kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem Jhonny G Plate di Jakarta Senin.

Selain menyasar raihan suara dua digit, Jhonny menyebutkan NasDem akan mengupayakan kemenangan bagi Joko Widodo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sebagai target kedua.

"Pak Jokowi menjadi presiden kembali untuk melanjutkan pembangunan yang telah dirasakan rakyat," ujar Jhonny.

Guna meraih suara lebih dari 10 persen, Jhonny menyebutkan NasDem memiliki modal raihan suara sebanyak 6,9 persen pada Pemilu 2014.

Disebutkan Jhonny, NasDem memiliki pengalaman mengarungi Pemilu 2014 sehingga dijadikan bekal untuk mendaftarkan diri sebagai calon peserta pada Pemilu 2019.

Namun Jhonny mengungkapkan Pemilu 2019 berbeda dengan pemilihan sebelumnya karena terdapat penambahan daerah otonomi, sipol yang membutuhkan data cukup lengkap dan detail sehingga menyita waktu.

Terkait strategi pemenangan Jokowi sebagai presiden 2019, Jhonny menjelaskan NasDem akan fokus mengawal keberhasilan kinerja pemerintahan Jokowi-JK hingga berakhir.

Rencananya, NasDem akan mendaftarkan diri sebagai calon peserta partai politik Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat (13/10).

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017