Sabtu, 21 Oktober 2017

ITB gelar lomba lari Jakarta-Bandung

| 3.050 Views
ITB gelar lomba lari Jakarta-Bandung
Arsip: Jakarta Marathon 2015 Pelari elit asal Indonesia Triyaningsih mengikuti lomba lari Mandiri Jakarta Marathon 2015 kategori Full Maratahon di kawasan Menteng - Kuningan, Jakarta, Minggu (15/10/15). (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma) ()
Bandung (ANTARA News) - Institut Teknologi Bandung (ITB) bekerjasama dengan Yayasan Solidarity Forever akan mengadakan kegiatan Fun Run 5K dalam rangka BNI ITB Ultra Marathon - Tribute to FTMD pada tanggal 15 Oktober 2017.

Direktorat Humas dan Alumni ITB dalam siaran persnya, Senin, mengatakan acara ini akan mengambil start di Kantor PLN Distribusi Jawa Barat, Bandung, menuju Kampus ITB di Jalan Ganesha 10, Bandung dan jarak yang ditempuh adalah sejauh 5 km.

Acara Fun Fun 5K ini diadakan untuk menyambut para pelari ultra marathon yang akan berlari dari Jakarta menuju Kampus ITB di Bandung sejauh 170km dari tanggal 13 hingga 15 Oktober 2017.

Acara yang diselenggarakan untuk memperingati 75 tahun pendidikan teknik mesin di ITB dan juga untuk menyambut ulang tahun ITB yang ke-100 ini dimaksudkan untuk menggalang kepedulian dan rasa memiliki alumni ITB pada almamaternya.

Dalam acara ini, ada tiga kategori kegiatan yang diadakan, yaitu Lomba (berhadiah), Festival dan Fun Run. Kategori lomba dibuka untuk umum, sedangkan untuk kategori festival hanya untuk alumni ITB dan para sponsor, sementara untuk Fun Run juga terbuka untuk umum.

Untuk kategori lomba, ada 3 jenis lomba yaitu pertama Solo 170K Putra dan Putri, kedua Relay 2x85K Campuran dan ketiga Relay 4x42.5K Campuran.

Sedangkan untuk kategori festival, ada 2 jenis acara yaitu pertama Relay 8x21K dan kedua Relay 16x10.7K.

Sementara itu untuk Fun Run 5K diadakan untuk menyambut kedatangan para pelari ultra marathon, dan akan mengambil posisi dari Kantor PLN Distribusi Jawa Barat di Jalan Asia Afrika, Bandung, menuju Kampus ITB, Jalan Ganesha 10, Bandung.

Kegiatan lomba dan festival yang pendaftarannya mulai dibuka pada awal September 2017 ini ternyata mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat, baik dari kalangan umum maupun dari kalangan alumni ITB sendiri.

Untuk kategori Solo 170K misalnya, saat ini statusnya sudah over subscribed dimana 40 orang pelari ultra sudah mendaftar, dan ada beberapa pelari yang masih masuk dalam daftar tunggu.

(U.A066/B008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga