Jakarta (ANTARA News) - Situs niaga daring Shopee merayakan konsumen yang berbelanja melalui aplikasi dengan mengadakan 10.10 Big Mobile Shopping Day, yang menawarkan potongan harga jika berbelanja di aplikasi.

"Tahun lalu kami coba untuk buat ini pertama kali dan hasilnya sangat baik. Jadi, tahun ini kami ajak lebih banyak mitra untuk bergabung bersama," kata Kepala Operasional Shopee Indonesia, Handhika Jahja, saat puncak perayaan di Jakarta, Selasa.

Transaksi Shopee, menurut Handhika, paling banyak melalui aplikasi mobile dan ia memperkirakan tren ini akan bertumbuh mengingat pengguna ponsel lebih besar daripada komputer maupun tablet.

"Kalau di Indonesia, terlihat jelas secara garis besar bukan cuma untuk e-commerce, tapi aktivitas sehari-hari sudah mengarah ke mobile," kata dia.

Aplikasi Shopee menurut dia sudah menembus angka 18 juta unduhan.

Melalui kampanye belanja online mobile yang diadakan sejak akhir September lalu, Shopee memberikaN potongan harga hingga 90 persen serta program diskon terbatas atau flash sale setiap beberapa jam untuk berbelanja di aplikasi.

Mereka menawarkan hadiah ponsel hingga mobil untuk konsumen yang berpartisipasi dalam program ini.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017