Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan konglomerat Salim Group mempersiapkan diri menuju era digital dalam proses bisnisnya, demikian disampaikan Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk, Franciscus Welirang.

“Salim Group secara serius mempersiapkan perubahan menuju era digital melalui lini usahanya. Seperti Indofood dengan produk-produknya, Indomaret dengan 14.000 toko, Indo Mobil dengan manajemen sistem pengiriman, dan sebagainya,” kata dia, di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, digitalisasi saatini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat, terlebih masyarakat Indonesia yang jumlahnya sangat besar.

Pemerintah Indonesia menargetkan Indonesia sebagai pusat ekonomi digital di Asia Tenggara pada 2020 dengan potesi nilai transaksi mencapai 130 miliar dollar AS atau Rp1.700 triliun.

“Potensi tersebut tentunya terlalu besar untuk dilewatkan dan dinamika ini disikapi Salim Group, karena Salim Group selalu mendukung perubahan bagi negara,” kata dia. 

Untuk itu, Salim Group bersama Lotte Group berkolaborasi meluncurkan bisnis belanja online iLotte dengan nilai investasi 100 juta dollar AS di Indonesia.

"iLotte didirikan sebagai upaya untuk memperluas jangkauan dalam memenuhi kebutuhan konsumen melalui ranah digital,” kata dia.

Pewarta: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017