Jakarta (ANTARA News) - Asuransi Astra meluncurkan layanan baru bernama Garda Oto Digital untuk pelanggan yang mengandalkan internet demi memenuhi kebutuhan di tengah keterbatasan mobilitas di kota besar. Garda Oto Digital menawarkan cara praktis berasuransi di mana pelanggan bisa membeli polis dan melakukan klaim kendaraan melalui internet.

"Garda Oto Digital adalah layanan pembelian asuransi Astra untuk wilayah Jakarta yang bisa dibeli secara online, cukup masuk ke GardaOto.com," papar CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta, Selasa.

Proses klaim pun menjadi lebih mudah karena pelanggan bisa memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan. 

Untuk pelanggan yang "mager" alias "malas gerak", tersedia layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan. Kendaraan yang sudah diperbaiki juga bisa diantar kembali dari bengkel ke tempat pelanggan.

"Garda Oto Digital didesain untuk kota besar dengan traffic padat, makanya dimulai dulu di Jakarta," kata Rudy, menambahkan layanan ini secara bertahap akan diperluas di kota-kota besar lain.

Pelanggan pun dapat dengan mudah memantau status perbaikan kendaraan melalui aplikasi Garda Mobile Otocare.

Selain peluncuran Garda Oto Digital, Asuransi Astra juga menyempurnakan dua aplikasi mobile, yakni Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0. Dalam versi baru, tampilan aplikasi diperbaiki agar semakin mudah dipakai. Beberapa fitur baru juga disematkan untuk meningkatkan layanan bagi pelanggan.

Dalam aplikasi Medcare 2.0, fitur-fitur baru meliputi Claim Status, Rating Provider di mana pelanggan bisa memberi masukan, Event, Friends, Challlenge dan Meet Up.

Sementara fitur baru dalam aplikasi Otocare 3.0 meliputi Claim Report, Claim Status --untuk memantau status perbaikan kendaraan di bengkel --, Emergency di mana pelanggan bisa memantau posisi Garda Siaga, Friends, Meet Up serta Event.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017