Sabtu, 21 Oktober 2017

Messi dan Suarez pencetak gol terbanyak kualifikasi Amerika Selatan

| 8.033 Views
Messi dan Suarez pencetak gol terbanyak kualifikasi Amerika Selatan
Luis Suarez dan Lionel Messi saat bersama Barcelona. (REUTERS / Albert Gea)
Jakarta (ANTARA News) - Dua punggawa Barcelona yang bermain untuk masing-masing negaranya, Lionel Messi dan Luis Suarez, sama-sama penjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa laga kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL atau Amerika Selatan.

Asa Argentina lolos ke Piala Dunia sempat terhalang namun Messi datang menyelamatkan negaranya dengan memborong tiga gol Argentina ke gawang Ekuador dalam pertandingan terakhir kualifikasi zona itu Rabu pagi ini.

Messi mulanya melewati catatan 19 gol Suarez, lalu menyamai rekor 20 gol Hernan Crespo. Setelah mencetak gol ketiga Messi untuk beberapa menit menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa kualifikasi zona Amerika Selatan.

Tak lama kemudian Suarez menciptakan dua gol untuk membawa Uruguay menang 4-2 guna memastikan tiket ke Piala Dunia 2018.  Akhirnya kedua pemain sama-sama total mencetak 21 gol yang merupakan gol terbanyak sepanjang masa yang diciptakan pada kualifikasi zona CONMEBOL.

Prestasi Messi dalam mencetak tiga gol adalah yang ketiga kalinya dilakukan dalam laga kualifikasi Piala Dunia.  Ketiga gol itu juga merupakan gol tandang pertamanya untuk Argentina selama laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga