Jakarta (ANTARA News) - Pada ajang peluncuran resmi lini smartphone generasi ke-4 di kawasan Asia Pasifik, pertengahan Agustus lalu, Asus memperkenalkan pada publik jajaran smartphone mereka untuk sepanjang 2017 hingga tahun depan.

Adalah Zenfone 4, yang hadir dengan fitur kamera ganda. Jika Zenfone 4 Max series membawa kamera ganda di bagian belakang, kini Asus akan meluncurkan seri Zenfone Selfie yang memiliki kamera ganda di bagian depan.

"Khusus untuk penggemar swafoto, kami akan memperbarui lini produk Asus Zenfone Selfie yang cukup fenomenal saat kita perkenalkan pertama kali ke pasaran Indonesia," kata Galip Fu, Country Marketing Manager Asus Indonesia, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

"Kini kita hadirkan inovasi yang lebih lanjut. Zenfone Selfie terbaru, yakni Zenfone 4 Selfie dan juga Zenfone 4 Selfie Pro, akan menggunakan dua buah kamera depan," sambung dia.

Dengan dual front facing camera, sebut Galip, pengguna bisa menangkap lebih banyak orang, pemandangan lebih luas dan juga mengaplikasikan efek beautification dengan sensitivitas cahaya yang diklaim hingga 2 kali lipat lebih baik.

"Dengan front-facing 120 derajat wide-angle camera, Asus menambahkan dimensi baru pada selfie photography. Sudut pandangnya yang luas memungkinkan pengguna menangkap foto dan video lengkap dengan background di sekitar," ujar Galip.

"Kini bahkan pengguna juga bisa merekam video 4K dengan kamera depan. Tidak banyak perangkat smartphone mainstream yang tersedia saat ini di pasaran yang mampu melakukan hal tersebut," lanjut dia.

Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro dijadwalkan meluncur di pasar Indonesia pada 25 Oktober mendatang.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017