Jakarta (ANTARA News) - Microsoft mengumumkan bahwa asisten virtualnya Cortana kini terintegrasi dengan Skype. Fitur tersebut mulai diluncurkan di Android dan iOS.

Cortana di Skype akan dapat membantu Anda dalam beberapa hal. Pertama, bantuan secara konteks yang akan memastikan Anda mendapatkan saran yang bermanfaat berdasarkan apa yang Anda bicarakan dengan orang lain.

Misalnya, Cortana bisa memberikan Anda pilihan restoran, ulasan film, dan bahkan saran balasan cerdas. Asisten digital milik Microsoft itu juga bisa menjadwalkan acara dan mengatur pengingat.

Kedua, pengguna juga bisa mengobrol secara privat dengan Cortana, karena asisten tersebut kini juga ada di kontak Skype.

"Dapatkan jawaban atas pertanyaan yang membuat Anda penasaran, seperti nama aktor utama di film favorit Anda atau prakiraan cuaca untuk akhir pekan," ujar Microsoft, dilansir dari laman GSM Arena.

Anda juga dapat meminta Cortana untuk memeriksa status penerbangan Anda, memberi Anda penawaran saham, atau menyarankan restoran terbaik di wilayah Anda.

Sayangnya, saat ini integrasi Cortana dengan Skype baru terjadi di Amerika Serikat. Belum ada informasi lebih lanjut kapan pasar lain akan mendapatkan fitur tersebut, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017