Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta pemerintah untuk memperhatikan penyediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dalam upaya peningkatan perekonomian nasional.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, Zulkifli mengatakan sekarang ini banyak orang yang belum memperoleh kesempatan kerja. Dia meminta pemerintah untuk mengutamakan lapangan kerja bagi putra-putri Indonesia.

"Urgensinya adalah memperluas lapangan kerja dan yang paling penting mengutamakan tenaga kerja negeri sendiri," katanya.

"Lapangan kerja harus menjadi fokus pemerintah Jokowi -Jusuf Kalla dua tahun ini," tambah Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan menyampaikan Hal itu dalam rangkaian safari kebangsaan di Jawa Barat dengan Dialog bersama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Gedung Achmad Sanusi Kampus UPI Bandung, Rabu (11/10).

Zulkifli Hasan mengingatkan amanat sila ketiga Pancasila adalah nasionalisme yaitu mendahulukan tenaga kerja dalam negeri

"Sila ketiga jelas dan tegas agar mendahulukan kepentingan rakyat dalam negeri. Nasionalisme adalah cara bangsa Indonesia mewujudkan kedaulatan," tutupnya

Hadir mendampingi Ketua MPR dalam kegiatan di UPI ini di antaranya jajaran Rektorat UPI, Mahasiswa dan Pelajar se Kota Bandung, Ketua Komisi VIII Ali Taher Parasong, anggota MPR Desi Ratnasari dan komedian Narji.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017