Jakarta (ANTARA News) - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) akan disambut dengan acara palang pintu dan musik tanjidor ketika memasuki kantornya nanti.

"Setelah dilantik di istana pak Anies dan pak Sandi akan ke Balkot dan sudah menggunakan mobil dinas. Pada saat sampai di Balkot akan disambut palang pintu dan tanjidor di pintu Balkot," kata Tim Komunikasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Naufal Firman Yursak di Jakarta Selatan, Rabu.

Selanjutnya Anies-Sandi langsung menuju Balai Agung, lalu ada proses serah terima jabatan dari Djarot Saiful Hidayat kepada Anies, katanya.

"Lalu pak Anies akan mengantar pak Djarot ke lobi pendopo dan meninggalkan lokasi. Kemudian dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah di Balairung," kata Naufal.

Selanjutnya Anies menuju DPRD Jakarta untuk menyampaikan pidato pertamanya sebagai Gubernur dan di depan paripurna DPRD kurang lebih satu jam, katanya.

"Pidato nggak lama, tapi mungkin ada proses lain termasuk bertemu para mantan gubernur yang diundang lalu kembali ke blok G Balkot akan ada kegiatan bersama warga yang ada di blok G sekaligus menyampaikan pidato di hadapan warga," kata Naufal.

Pasangan Anies-Sandi rencana dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada hari Senin (16/10).

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017