Sabtu, 21 Oktober 2017

Universitas di Takengon dapat bantuan fasilitas perpustakaan

| 3.320 Views
Universitas di Takengon dapat bantuan fasilitas perpustakaan
ILUSTRASI (ANTARA /Akbar Nugroho Gumay)
Banda Aceh (ANTARA News) - Universitas Gajah Putih Takengon, Aceh mendapat bantuan fasilitas perpustakaan dari Bank Indonesia yang diberi nama Pojok Baca Bank Indonesia atau BI Corner.

Kehadiran Pojok Baca Bank Indonesia tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Aceh Tengah Nasaruddin di Takengon, Rabu.

"Hadirnya BI Corner ini semakin menambah fasilitas atau melengkapi perpustakaan Universitas yang sudah ada selama ini dan ini sangat membantu mahasiswa mencari referensi dalam menyelesaikan tugas-tugas perkuliahan," katanya.

Nasaruddin berharap kerja sama Universitas Gajah Putih dan Bank Indonesia dapat terus berlanjut, terutama dalam fasilitasi dan pengembangan peran pendidikan tinggi di Aceh Tengah.

Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Lhokseumawe, Yufrizal mengatakan selama ini Bank Indonesia telah berupaya memberikan pemahaman tentang peran Bank Indonesia dalam perekonomian Indonesia melalui berbagai media dan melakukan sosialisasi di antaranya melalui siaran pers, seminar dan lainnya serta dalam bentuk sarana edukasi seperti BI Corner.

"Penyediaan pojok baca yang nyaman dengan koleksi perpustakaan terkini serta bisa diakses melalui internet dapat digunakan sebagai bahan bacaan bagi mahasiswa yang ingin melakukan penelitian mengenai moneter, perbankan dan keuangan," katanya.

Pihaknya berharap BI Corner dapat menjadi sarana sosialisasi bagi pembaca untuk mengenal lebih dekat peran dan fungsi Bank Indonesia, khususnya dalam bidang perekonomian.

"Melalui BI Corner dapat membantu mewujudkan generasi penerus yang dapat berkontribusi aktif dalam proses pembangunan perekonomian Indonesia dan Kabupaten Aceh Tengah khususnya," katanya.

Ia menambahkan fasilitas BI Corner menyediakan ruang baca mini yang nyaman serta dilengkapi dengan 245 judul buku berbahasa Indonesia dan Inggris.

Peresmian BI Corner juga ditandai dengan pemberian kuliah umum kebanksentralan, sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah dan gerakan nasional non-tunai.

Acara tersebut turut dihadiri Deputi Direktur Bank Indonesia Iwan Setiawan dan Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Zulkifli, serta ratusan mahasiswa Universitas Gajah Putih.

(T.M049/A039)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga