Jakarta (ANTARA News) -  Kedubes Prancis di Indonesia bekerja sama dengan Ikatan Penerbit Buku Indonesia (IKAPI) menggelar Pesta Buku pada 12-15 Oktober di Auditorium Institut Prancis di Indonesia (IFI) Thamrin.
 
“Dua tahun setelah Indonesia menjadi tamu kehormatan Frankfurt Book Fair, tahun ini adalah giliran Prancis," kata Atase Budaya Kedubes Prancis Bapak Christian Gaujac melalui keterangan resmi diterima di Jakarta, Kamis.

Gaujac mengatakan, sebagai aktor penggerak pertukaran budaya antara Prancis dan Indonesia, IFI ingin memanfaatkan momen ini untuk menegaskan kerja sama perbukuan antara kedua negara.

Untuk itu, IFI menyelenggarakan Pesta Buku bersamaan dengan pelaksanaan Frankfurt Book Fair, yaitu pada tanggal 12-15 Oktober.
 
Selama tiga hari, selain menyusuri stan-stan buku Prancis dan Indonesia, pengunjung juga dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti program pemutaran film. 

Program pemutaran film Ciné-Macet Oktober secara khusus akan memutarkan film-film Prancis bertema buku.
 
Adapun pemutaran film 12 Oktober akan diisi oleh film Jerman (West) dan film Prancis (Lulu femme nue), 13 Oktober film Jerman (My Friend Raffi) dan film Prancis (La religieuse), 14 Oktober film Jerman (The Pasta Detectives) dan film Prancis (Le mepris).

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017