Tangerang (ANTARA News) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan untuk memberikan dukungan kepada Arief R Wismansyah sebagai calon wali kota Tangerang periode 2018-2023.

Ketua DPW PKS Banten Miftahudin dihubungi, Kamis, menegaskan dukungan kepada Arief R Wismansyah diberikan setelah melihat perkembangan dan komunikasi politik yang dilakukan selama ini. Meski awalnya, PKS akan mengusung calon dari kader internal.

"Setelah melihat perkembangan politik di Kota Tangerang dan komunikasi yang kami jalin, PKS secara bulat memberikan dukungan bagi Arief R Wismansyah sebagai calon wali kota Tangerang periode 2018-2023," ujarnya.

Miftahudin mengatakan, sepekan lalu DPC PKS Kota Tangerang sudah melaksanakan rapat pleno untuk memberikan dukungan bagi Arief R Wismansyah. Surat rekomendasi itu pun sudah disampaikan kepada DPW PKS Provinsi Banten dan ditindak lanjuti dengan surat rekomendasi dukungan bagi Arief R Wismansyah.

Saat ini, surat rekomendasi dari tingkat Kota Tangerang dan Banten telah disampaikan ke DPP PKS dan hanya menunggu waktu saja untuk keluarnya rekomendasi.

Mengenai calon Wakil Walikota, Miftahudin menambahkan jika PKS menyerahkan sepenuhnya kepada petahana untuk memilih. Meskipun PKS menyiapkan kader internalnya.

Setelah ini, tambah Miftahudin, PKS akan melakukan perkuatan jaringan kepada kader ditambah dalam memenangkan Arief R Wismansyah. "Kita akan totalitas dalam memenangkan Arief," ujarnya.

Ketua tim pemenangan Arief R Wismansyah, Asep Ferry Bastian mengucapkan terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan oleh partai politik. Harapannya agar partai politik bisa bersama - sama dalam mendukung program Arief memimpin kota tangerang. Apalagi perlu adanya sinergi dari semua pihak.

Arief R Wismansyah sebelumnya telah didukung oleh partai Demokrat, Nasdem, PAN, PPP, PKB dan Hanura. Adapun rekomendasi dari tingkat pusat yang telah dikeluarkan yakni dari Partai Demokrat dan Nasdem.

Sedangkan untuk PPP, PAN, PKB dan Hanura sudah sampai tingkat Provinsi dan telah bulat pula memberikan dukungan. Hanya menunggu surat rekomendasi dari tingkat pusat.

Kepuasan masyarakat terhadap kinerja Arief R Wismansyah yang mencapai 87 persen sesuai hasil lembaga survei indikator menjadi alasan bagi partai politik memberikan dukungan. Selain itu, hasil pembangunan dan pelayanan yang dirasakan oleh masyarakat pun menjadi faktor lainnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017