London (ANTARA News) - Bek Arsenal Shkodran Mustafi dipastikan absen enam pekan sedangkan Laurent Koscielny menghadapi uji kebugaran menjelang pertandingan Liga Utama Inggris melawan Watford pada Sabtu, kata manajer Arsene Wenger.

Pemain Jerman Mustafi menderita cedera otot paha saat timnasnya menang 5-1 atas Azerbaijan pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada Minggu, di mana ia harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-37 setelah memegangi paha kanannya sambil menahan sakit di mana tidak ada seorang pun pemain lawan yang berada di dekatnya.

"Saya tidak berpikir ia akan dapat dimainkan sebelum jeda internasional berikutnya (pada November)," kata Wenger pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis.

Sang manajer lebih optimistis perihal Koscielny, yang tidak dipanggil timnas Prancis untuk pertandingan-pertandingan kualifikasi mereka karena cedera Achilles, mengatakan bahwa sang pemain bertahan telah berlatih pada Kamis dan berpeluang mengisi posisi Mustafi.

"Koscielny akan menjalani tes akhir penentuan besok," tambah Wenger. "Saat ini ia tidak dapat dimainkan. Namun ia berlatih sendiri dan tanda-tanda pertamanya positif, maka kami memutuskan untuk memberi dia ujian besok," tambahnya.

Wenger mengatakan penyerang Danny Welbeck (cedera pangkal paha) dan gelandang Mesut Ozil (cedera lutut) telah pulih dari cedera-cedera mereka dan dapat berlatih, sedangkan bek Sead Kolasinac mengalami masalah minor pada pinggangnya.

Alexis Sanchez, yang melihat impian Piala Dunia 2018nya hancur ketika Chile kalah dari Brazil pada Selasa, akan bergabung dengan grup pemain pada Jumat dan Wenger mengatakan ia akan menilai kebugaran sang penyerang.

"Saya akan harus berbicara dengan dia," kata Wenger. "Saya lebih mencemaskan bahwa kemarin malam saya menyaksikan keseluruhan pertandingan Brazil melawan Chile untuk melihat bagaimana beratnya pertandingan itu, dan saya harus berkata ia mendapat perlakuan khusus pada pertandingan ini."

"Itu adalah pertandingan yang sangat menguras fisik. Secara mental, saya akan harus menilai situasi ketika ia kembali besok."

Wenger mengatakan pembicaraan-pembicaraan kontrak dengan pemain internasional Jerman Ozil, yang sedang berada dalam tahun terakhir kontraknya, berjalan dengan baik.

"Itulah pemahaman saya (bahwa ia ingin bertahan). Fakta bahwa kami tidak mencapai kesepakatan tahun lalu tidak berarti ia ingin hengkang. Sang pemain terlihat bahagia. Saat ini belum ada kesepakatan yang dapat saya umumkan."

Tim peringkat kedelapan Watford hanya mencatatkan satu kemenangan atas Arsenal dalam delapan pertemuan mereka di Liga Inggris, namun akan berupaya meneruskan start bagusnya. Arsenal menghuni peringkat kelima dengan 13 poin dari tujuh pertandingan. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017