Jumat, 20 Oktober 2017

Berita kemarin, 11 tersangka rusuh Kemendagri hingga daftar korban Harvey Weinstein

| 2.599 Views
Berita kemarin, 11 tersangka rusuh Kemendagri hingga daftar korban Harvey Weinstein
Ilustrasi kerusuhan (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Jakarta (ANTARA News) - Beberapa peristiwa menarik kemarin masih laik dibaca hari ini, mulai dari penetapan tersangka rusuh Kemendagri, daftar korban pelecehan Harvey Weinstein hingga Presiden Joko Widodo resmikan tol pertama di Sumatera Selatan.


Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan 11 tersangka terhadap pendemo yang rusuh di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

"11 orang kita naikkan statusnya menjadi tersangka sesuai dengan peran dan saksi dari temannya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Kamis.



Ulah cabul raja industri film, Harvey Weinstein, yang bertahun-tahun melecehkan wanita membuatnya dipecat dari studio film miliknya sendiri. Istrinya, perancang Marchesa Georgina Chapman, pun memilih untuk bercerai meninggalkan Harvey.

Produser peraih Oscar dan orang yang berada di balik film-film besar seperti "The King's Speech" dan "The Artist" itu dilaporkan sering memanfaatkan aktris-aktris muda yang ingin masuk industri film.

Siapa saja yang pernah jadi korbannya? Berikut ini nama-nama mereka dikutip dari berbagai sumber:



Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan Gunung Sinabung meletus pada Kamis dini hari, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa serta penambahan pengungsi.

"Masyarakat sudah terbiasa melihat letusan Gunung Sinabung karena sejak ditetapkan status awas pada 2 Juni 2015 hampir setiap hari terjadi letusan," kata Kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran pers.



Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol Palembang-Indralaya seksi I yaitu ruas Palembang-Pemulutan sepanjang 7,75 kilometer yang merupakan jalan tol pertama di Sumatera Selatan.

"Saya perlu ke sini karena perlu semangat itu dan saya sangat senang sekali ini jalan tol pertama yang ada di Sumatera Selatan," kata Presiden Jokowi di gerbang tol Palembang-Pemulutan, Palembang, Kamis.



PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) secara resmi memulai aktivitas penjualan di Indonesia di segmen Low MPV lewat Confero dan Confero S, namun dalam tujuh varian yang tersedia tak terdapat pilihan dengan transmisi otomatis. 

Brand & Director Wuling Motors Jason Ding mengakui pihaknya kerap mendapat pertanyaan mengenai ketersediaan varian transmisi otomatis dari sejumlah konsumen. 



Amerika Serikat pada Kamis mengumumkan bahwa negara itu keluar dari keanggotaan Badan PBB untuk Kebudayaan dan Pendidikan (UNESCO). 

AS mengeluhkan cara organisasi itu dijalankan serta sikap, yang digambarkan AS sebagai bias terhadap Israel. 

"Tidak mudah untuk mengambil keputusan ini. (Keputusan ini) menggambarkan keprihatinan AS terhadap tunggakan pembayaran yang menggunung di UNESCO, perlunya reformasi mendasar di dalam organisasi ini, serta bias anti-Israel yang terus berlanjut," kata juru bicara Departemen Luar Negeri Heather Nauert dalam pernyataan. 

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga