Rabu, 18 Oktober 2017

Lima pemain Ekuador kena sanksi

| 2.030 Views
Lima pemain Ekuador kena sanksi
Pendukung tim Ekuador menyemangati timnya sebelum pertandingan antara Ekuador melawan Perancis di Piala Dunia 2014 Grup E di stadion Maracana, RIo de Janeiro, Rabu (25/6). (ANTARA FOTO/REUTERS/Sergio Moraes/djo/14)
Quito (ANTARA News) - Lima pemain tim sepak bola nasional Ekuador terkena sanksi skorsing karena diam-diam ke luar hotel tempat tim menginap, menjelang pertandingan yang berakhir dengan kekalahan dari Argentina 1-3 pada kualifikasi Piala Dunia di Quito, demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Ekuador, Kamis (Jumat WIB).

Pertandingan hari Selasa lalu itu menjadi partai penting bagi Argentina yang memerlukan poin untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia Rusia 2018.

Tim tuan rumah Ekuador sempat unggul lebih dulu sebelum Lionel Messi mencetak hatrik untuk kemenangan Argentina.

Federasi tidak menyebut nama lima pemain yang terkena sanksi itu.

"Begitu kami mendapat laporan dari pelatih Jorge Celico, dengan uraian faktanya, kami sepakat untuk menjatuhkan sanksi kepada mereka berupa larangan ikut dalam semua kegiatan tim nasional," demikian pengumuman federasi.

Ekuador sebelumnya mengawali penampilan pada kualifikasi Piala Dunia dengan empat kemenangan dalam empat pertandingan pertama.

Namun pada 14 pertandingan berikutnya mereka hanya menang dua kali sehingga jatuh ke urutan delapan dari 10 tim peserta zona Amerika Selatan.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga