Senin, 23 Oktober 2017

Wakil Perdana Menteri Turki sapa warga Aceh

| 1.968 Views
Wakil Perdana Menteri Turki sapa warga Aceh
Wakil Perdana Menteri Turki Fikri Isik (keempat kiri) disambut Gubernur Aceh Irwandi Yusuf (ketiga kanan) saat tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (13/10/2017). Kunjungan Wakil Perdana Menteri Turki bersama rombongan ke Aceh itu merupakan kunjungan balasan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf ke Turki pada September lalu. (ANTARA FOTO/Ampelsa/kye/17)
Banda Aceh (ANTARA News) - Wakil Perdana Menteri Turki Fikri Isik menyapa warga Aceh usai salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh.

"Turki dan Aceh telah memiliki hubungan baik yang telah terjalin berabad-abad. Salam dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan kepada seluruh masyarakat Aceh," kata Fikri, yang berbicara dalam Bahasa Turki lalu dialihbahasakan oleh penerjemah.

Ia berharap hubungan baik yang telah lama terjalin akan terus berlanjut hingga masa mendatang.

Fikri mengatakan bahwa warga Turki ikut merasakan duka warga Aceh saat bencana gempa dan tsunami akhir tahun 2004, dan menggalang bantuan untuk membantu pembangunan kembali Aceh.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Aceh atas kepedulian saat upaya kudeta satu tahun lalu," katanya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Aceh Mulyadi Nurdin sebelumnya mengatakan kunjungan Wakil Perdana Menteri Turki merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Gubernur Irwandi Yusuf ke Turki akhir bulan lalu.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf menyambut kedatangannya di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Selain shalat di Masjid Raya Baiturrahman, selama di Aceh Perdana Menteri Turki juga dijadwalkan mengunjungi Museum Tsunami Aceh, perumahan Turki, makam Tengku Salahuddin di Bitay, dan kompleks Istanbul Orphanage Complex.


Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga