Manado (ANTARA News) - Hingga hari ke-11 pendaftaran perserta Pemilu 2019, baru empat partai politik (parpol) yang mendafar dan membawa dokumen persyaratan ke KPU Manado, Sulawesi Utara.

"Sampai hari ke-11 yang sudah mendaftar adalah Perindo, PSI, PDIP kemudian Nasdem pada Jumat," kata Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor, di Manado, Jumat.

Wowor mengatakan, sejak Senin lalu, hampir semua berkas yang bawa oleh Parpol harus dilengkapi lagi karena masih ada yang kurang sebab belum sesuai antara data Sipol dan berkas yang dibawa.

Meski begitu dia mengatakan, parpol yang diminta melengkapi berkas dan menyesuaikan dengan data Sipol mendapat kesempatan lebih banyak, karena bisa memperbaiki sesuai dengan waktunya.

"Pada Jumat, kami menerima pendaftaran dari Nasdem, yang datang diantarkan ketua DPW Elman Saragih, dan Ketua kota Manado, Gilbert Eman, diterima oleh jajaran ketua dan komisioner KPU Manado," katanya.

Wowor pun mengingatkan seluruh Parpol untuk segera mendaftar sebelum batas waktu yang ditetapkan, agar jika masih ada yang kurang bisa melengkapkan berkas sebelum batas waktu yang ditetapkan.

Terutama kata Wowor adalah kesesuaian data antara Sipol dan berkas administrasi yang dibawa oleh para pengurus partai, sebab jika tidak bisa menjadi halangan pada waktunya.

Dia berharap sebelum waktunya, seluruh Parpol sudah menyelesaikan pendaftaran di KPU, sehingga ketika masuk ke tahapan berikutnya, yakni verifikasi faktual.

Pewarta: Joyce Bukarakombang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017