Selasa, 17 Oktober 2017

Persib tetap berambisi melawan PSM Makassar

| 2.884 Views
Persib tetap berambisi melawan PSM Makassar
Logo Persib Bandung (id.wikipedia.org)
Makassar (ANTARA News) - Persib Bandung tetap berambisi besar untuk bisa mencuri poin saat berhadapan dengan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 15 Oktober 2017.

Pelatih Fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya di Makassar, Jumat, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan diri untuk pertandingan tersebut sejak menghadapi Barito Putera di pekan sebelumnya.

"Kita sudah bekerja sejak pertandinan kemarin lawan Barito Putera, progres step by step kita mempelajari bagaimana kelemahan dan kelebihan khususnya saat PSM bermain di kandangnya," kata dia.

Ia menjelaskan, untuk lini tengah PSM Makassar memang begitu dominan sat bermain di kandang sendiri. Duet pemain Belanda Mar Anthony Klok dan Wiljam Pluim yang begitu sehati tentu patut menjadi perhatian,

Menurut dia, untuk permainan PSM memang belakangan ini begitu menjanjikan. Dirinya juga tidak lupa memberikan apresiasi dengan kedalam tim khususnya saat bermain dihadapan pendukungnya sendiri di Makassar.

"Tentu kita antisipasi untuk bertarung di tengah, kita tahu bagaimana PSM bermain tapi kita lebih apresiasi saat main di kandang. mereka begitu komplit apalagi dengan hadirnya Klok dan Ppluim yang punya daya jelalah tinggi, trupas, dribiling yang bagus," ujarnya.

Pihaknya juga terus memanfaatkan waktu tersisa untuk mencari solusi terbaik agar bisa meredam agresifitas mereka atau bisa mengganggu skema permainan tim.

"Kita akan memaksimalkan kelebihan kami dan kekuarangan mereka untuk bisa meraih poin. Soal pemain yang diwaspadai, kami lihat PSM itu memiliki skuad yang merata dan berbahaya sehingga seluruhnya patut diawasi," sebutnya.

Sebelumnya, Pelatih PSM Robert Rene Alberts mengaku memberikan kewaspdaaan terhadap tim Persib Bandung yang kemungkinan akan tampil lebih lepas setelah tidak lagi fokus dalam persaingan kompetisi musim ini.

Robert Rene Alberts mengatakan hal itu menanggapi kabar jika tim "Maung Bandung" tersebut kini memilih atau diminta lebih fokus untuk mempersiapkan tim terbaik menghadapi kompetisi musim depan.

"Soal kabar yang beredar jika mareka sudah fokus untuk persiapan musim depan, sehingga kemungian tidak peduli lagi dengan hasil pertandinan kedepan termasuk saat berhadapan dengan PSM di Makassar. Ini justru yang harus diwaspadai karena pemain lawan bisa tampil lebih lepas," katanya.

Kalau tim sebesar Persib Bandung meraih hasil tidak maksimal dibeberapa laga kandang dan sudah mulai melupakan musim ini, kemungkinan kurang bisa diprediksi bagaimana motivasi mereka saat melawan kita, tapi justru itu yang harus diteliti," lanjut Robert Alberts.

(T.KR-AKR/B015)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga