Bandarlampung (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) telah mengeluarkan surat tugas kepada Wali Kota Bandarlampung Herman HN sebagai calon gubernur Provinsi Lampung dari partai ini.

"Surat penugasan saya dari PDI Perjuangan, untuk maju sebagai calon gubernur Lampung sudah keluar," kata Herman HN di Bandarlampung, Jumat malam tadi.

Surat bernomor 1594 /Pilkada/DPP/ X /2017 tanggal 10 Oktober 2017 itu berisi penugasan kepada Herman HN sebagai calon gubernur Provinsi Lampung dari PDI Perjuangan untuk melaksanakan beberapa instruksi, antara lain konsolidasi partai dan pemenangan Pilkada dalam waktu dua minggu setelah surat diterbitkan.

"Bersama dengan DPC PDI Perjuangan mengusulkan pencarian calon wakil gubernur Provinsi Lampung yang berasal dari kader PDI Perjuangan atau tokoh-tokoh yang mempunyai kesejarahan dengan PDI Perjuangan atau berdasarkan pemetaan politik di Provinsi Lampung," kata Herman membacakan surat itu.

Surat itu menyebutkan Herman harus menyiapkan koalisi partai pendukung yang memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Lampung pada Pilkada Serentak 2018 di KPU Provinsi Lampung sebagaimana dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Untuk wakil, saya sudah menetapkannya tapi masih rahasia belum bisa diumumkan," aku Herman yang menyatakan pembangunan Provinsi Lampung membutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat.

Pewarta: Budisantoso B & Roy BP
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017