Paris (ANTARA News) - Klub Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), tidak terpengaruh atas penyelidikan dugaan korupsi hak siar Piala Dunia yang melibatkan presiden klub Nasser Al-Khelaifi, menurut sebuah sumber kepada AFP.

Jaksa penuntut Swiss mengungkapkan pada pekan ini akan menyelidiki Khelaifi, yang memimpin kelompok Media Media Qatar bersama mantan eksekutif FIFA Jerome Valcke, demi mendapatkan hak media pada Piala Dunia 2018 hingga 2030.

Sebuah vila di Sardinia yang menurut polisi Italia digunakan Khelaifi sebagai "alat korupsi" telah disita.

Namun, seorang sumber yang dekat dengan Khelaifi mengatakan bahwa dia menyangkal atas tuduhan itu dan mengklaim tidak melakukan kesalahan apa pun.

Penyelidik mencoba mengaitkan kasus ini dengan langkah PSG yang mendatangkan Neymar sebagai pemain termahal di dunia ke Parc des Princes, disusul kehadiran Kylian Mbappe dari AS Monaco.

Seorang sumber yang dekat dengan klub mengatakan tuduhan itu tidak memberikan dampak pada PSG.

"Investigasi sedang berlangsung, Nasser al-Khelaifi terlibat dalam perannya sebagai presiden BeIN Media. Tidak memiliki hubungan dengan PSG sehingga tidak ada kepanikan di antara para sponsor, atau di dalam klub," kata sumber yang tidak disebutkan identitasnya itu kepada AFP, Sabtu.

PSG yang mengumpulkan 22 poin menjadi pemimpin klasemen sementara Liga Prancis. Status belum terkalahkan mereka akan diuji tim papan bawah, Dijon, pada laga malam ini.

Penerjemah: Alviansyah
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017