Jakarta (ANTARA News) – Dua headphone nirkabel ATH-DSR7BT dan ATH-DSR9BT keluaran Audio Technica disebut sebagai beberapa headphone bluetooth terbaik yang ada di pasaran.

Keduanya diklaim sebagai headphone bluetooth pertama yang bisa menghasilkan Hi-Res Sound Digital. Sebab, headphone ini menggunakan sistem Pure Digital, sebuah teknologi yang dapat memberikan digital sound reality atau suara asli yang benar-benar jernih seperti berlian, sebut keterangan PT Axindo Infotama selaku distributor resmi dari Audio Technica, di Jakarta Minggu.

Headset disematkan chipset Dnote Trigence Semiconductor keluaran Qualcomm aptx + aptx HD yang mampu menerima transmisi nirkabel bluetooth, memproses sinyal audio digital dan mentransfernya menjadi gelombang suara jernih nan dinamis.

Headset juga dilengkapi dengan mikrofon, kontrol volume dan kontrol keran sederhana untuk menjawab, mengakhiri panggilan dan memutar, menghentikan musik pada ponsel cerdas atau perangkat lain. Headphone ini baterai polimer internal lithium headphone menyediakan pemakaian aktif sekitar 15 jam terus menerus.

Sistem Pure Digital Drive juga memungkinkan ATH-perangkat dapat mereproduksi Hi-Res Audio saat terhubung ke komputer atau perangkat pemutar digital lainnya melalui kabel USB 2,0 m.

Perbedaannya, ATH-DSR9BT memiliki 4 suara inti sedangkan ATHDSR7BT hanya memiliki suara tunggal. Perbedaan lainnya, Audio Technica ATH-DSR7BT dapat menangkap frekuensi 5Hz sampai 40.000 Hz sedangkan ATH-DSR9BT memiliki rentang 5Hz sampai 45.000 Hz.

“Keduanya hadir untuk para pendengar musik, video dan audi lainnya yang menginginkan suara digital bening dan jernih. Untuk harga, ATH-DSR7BT dibanderol Rp4.990.000 dan ATH-DSR9BT dibanderol Rp7.990.000,” kata Yuyun Muljadi, Manager Product & Marketing PT Axindo Infotama.

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017