Jakarta (ANTARA News) - Indonesia membawa 300 judul buku ke Frankfurt Book Fair 2017 yang berlangsung 11-15 Oktober di Kota Frankfurt, Jerman.

Siaran pers Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Minggu, menyebutkan buku-buku yang dihadirkan dalam pameran itu meliputi buku fiksi, non fiksi, buku anak, dan komik dari 11 penerbit asal Indonesia.

Indonesia juga menghadirkan beberapa penulis asal Indonesia seperti Petty Elliot, Ada Avianti Armand, Ben Sohib, dan Aan Mansyur dalam acara tersebut.

Duta Besar RI untuk Jerman Fauzi Bowo mengatakan bahwa sejak menjadi tamu kehormatan Frankfurt Book Fair 2015, industri literasi Indonesia semakin dikenal oleh penerbit-penerbit Eropa, khususnya Jerman.

Partisipasi rutin Indonesia pada acara tersebut, menurut dia, bisa menjadi ajang bagi industri literasi Indonesia untuk tampil di publik global.

Frankfurt Book Fair merupakan pameran buku terbesar dan tertua di dunia dan dikunjungi oleh ribuan penerbit dari seluruh dunia. Pameran itu juga merupakan ajang promosi dan jual beli hak cipta penerbitan buku dari seluruh dunia. Dalam Frankfurt Book Fair 2017, Prancis menjadi tamu kehormatan.


Oleh Yuni Arisandy
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017