Jakarta (ANTARA News) - Fiorentina meraih kemenangan atas Udinese dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan kedelapan Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Minggu.

Dua gol kemenangan tim asuhan Stefano Pioli itu diciptakan oleh striker asal Prancis, Cyril Thereau, yang mendorong Fiorentina naik satu tingkat ke posisi 11 klasemen sementara setelah mengumpulkan 10 poin. Sedangkan Udinese yang memiliki enam poin berada di urutan 13.

Fiorentina unggul 1-0 pada menit 28 setelah Cyril Thereau mencetak gol dari bola operan Giovanni Simeone yang sebelumnya menerima umpan silang Federico Chiesa.

Sepanjang babak pertama Fiorentina kerap melancaran serangan melalui umpan-umpan panjang yang dilepaskan dari kaki pemain sayap Marco Benassi maupun gelandang Jordan Veretout.

La Viola bahkan nyaris menggandakan kedudukan jika sepakan Cyril Thereau pada menit 31 tidak membentur tiang gawang.

Cyril Thereau pun mencetak gol keduanya untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit 57 setelah menuntaskan serangan yang dibangun Jordan Veretout.

Udinese sempat membalas 2-1 saat umpan diagonal Rodrigo De Paul diselesaikan Samir menjadi gol pada menit 72.

Udinese yang memburu gol penyama kedudukan berupaya membongkar pertahanan Fiorentina melalui tendangan voli Matos dan sundulan Maxi Lopez, namun skor 2-1 untuk kemenangan La Viola bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

Susunan pemain:

Fiorentina:
Sportiello, Laurini, German Pezzella, Davide Astori, Cristiano Biraghi, Jordan Veretout, Milan Badelj, Marco Benassi, Cyril Thereau, Federico Chiesa, Giovanni Simeone

Udinese: Bizzarri, Samir, Nuytinck, Gabriele Angella, Widmer, Antonin Barak, Jakub Jankto, Fofana, Rodrigo De Paul, Maxi Lopez, Kevin Lasagna

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017