Jakarta (ANTARA News) - Wayne Rooney mencetak gol dari tendangan penalti yang menyelamatkan Everton dari kekalahan seusai bermain imbang 1-1 melawan tim promosi Brighton & Hove Albion pada Liga Inggris pekan kedelapan di Amex Stadium, Minggu.

Hasil imbang ini membuat kedua yang mengumpulkan delapan poin tim naik satu tingkat dari posisi semula, Everton naik ke urutan 16 dan Brighton yang unggul selisih gol di posisi 14.

Pertandingan berjalan datar pada babak pertama terlihat dari minimnya peluang walaupun Everton unggul 55 persen dalam kepemilikan bola.

Everton memulai babak kedua dengan serangan dari sisi sayap yang dilancarkan Sigurdsson. Penjaga gawang Brighton, Mathew Ryan, berhasil menghentikansundulan Calvert-Lewin yang menyambut umpan Mason Holgate.

Kiper Everton, Pickford, juga mampu menepis sepakan keras pemain sayap Solly March yang menjadi motor serangan Brighton sepanjang laga ini.

Brighton akhirnya unggul 1-0 berkat gol Anthony Knockaert setelah Pascal Gross mencuri bola hasil tendangan Izquierdo yang terlepas dari tangkapan Pickford pada menit 82.

Menjelang pertandingan berakhir, Everton menyamakan kedudukan 1-1 berkat tendangan penalti Wayne Roonye menyusul pelanggaran Bruno yang menyikut Calvert-Lewin. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Brighton (4-4-2):
Ryan, Bruno, Duffy, Dunk, Suttner, Knockaert, Stephens, Propper, March, Gross, Murray.

Everton (4-2-3-1)
: Pickford, Holgate, Keane, Jagielka, Baines, Gueye, Schneiderlin, Vlasic, Sigurdsson, Calvert-Lewin , Rooney.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017