Caracas (ANTARA News) - Pemerintahan Presiden Nicolas Maduro menang telak dalam pemilihan umum regional di Venezuela pada Minggu waktu setempat menurut hasil pemilihan resmi yang menurut oposisi "mencurigakan".

Partai sosialis Maduro memenangi pemilihan di 17 gubernuran dari 23 negara bagian, sedang koalisi oposisi Democratic Union Roundtable (MUD) hanya mendapat lima kemenangan menurut hasil yang diumumkan Dewan Pemilu Nasional.

Maduro mengatakan pemerintahannya mencapai "kemenangan mutlak" atas rivalnya dalam pemilihan umum dengan tingkat partisipasi mencapai 61,14 persen itu.

"Oposisi mendapat lima," kata Maduro menggarisbawahi, dalam pidato kepada pendukungnya, menambahkan bahwa partainya bisa memenangi satu negara bagian lagi yang hasil pemilunya masih disengketakan.

Bagi Maduro, pemungutan suara itu menjadi kesempatan untuk melawan tuduhan-tuduhan kediktatoran yang ditujukan kepadanya di dalam mau pun luar negeri setelah membentuk Majelis Konstituen menurut warta kantor berita AFP. (mu)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017